Hari pertama UAS? Sangat hancur!

12:05 PM

Hari ini adalah hari pertama UAS gue, setelah libur lumayan pendek selama 2 minggu. Jujur menurut gue ga ada nilai positifnya meliburkan mahasiswa selama 2 minggu, lalu di hari pertama ngampus langsung UAS. Apa coba tujuannya?

Bagi gue sebagai mahasiswa setengah labil yang kadang sengaja lupa mandi ke kampus, hal itu sangat menyebalkan. Selama liburan gue biasa mandi di siang hari, tapi gak jarang gue ga mandi seharian hehe. Karena sudah terbiasa mandi siang, gue jadi males mandi pagi. Ya demi UAS, gue terpaksa mandi pagi. Dan alasan lainnya, supaya yang duduk di sebelah gue saat uas ga mati kebauan. Ntar gue masuk penjara lagi.
Hal kedua yang bikin gue gak setuju dengan libur 2 minggu adalah, gue jadi lupa semua pelajaran. Bayangin aja, kerjaan gue selama 2 minggu cuma tidur-mandi-makan-ol-makan-tidur. Gue sudah mencoba membuka buku untuk membaca, memahami dan menjilatnya. Tapi tetep aja gue ga inget. Alhasil gue malah main gitar sampe jari kesakitan. Ok, penyakit ini ga boleh berlanjut lagi.

UAS gue hari ini adalah Bahasa Mandarin. Sesuai judulnya, UAS gue hari ini sangat hancur.
Gue berangkat sekitar jam 7.45. Sesampainya di kampus gue ketemu ama temen2 satu kelas gue. Kita cerita tentang bola tadi malem. Tentang kemenangan "tidak sengaja" yang diperoleh Manchester United. :D . Yang salah di sini, kenapa ga ada yang ngebahas tentang mandarin!?
Sampe temen cewe gue dateng menghampiri temen cewe gue yang satunya.

'Eh, bahasa mandarinnya 30% apaan?'

Gue langsung hening dengernya. Ga pake basa basi langsung nanya begituan. Kalo gue yang ditanya, gue bisa pingsan.
Pertanyaan temen gue itu membuat gue bercenayang kalau UAS pertama hari ini mungkin tidak berjalan mulus. Dan itu terbukti.
Gue memasuki kelas dengan perlahan. Gue duduk lumayan di depan. Bagi mahasiswa kalangan menengah seperti gue, fengshui tempat duduk itu sangat mempengaruhi. Satu hal buruk yang mengawali UAS pertama gue.. meja di kursi gue patah, jadi kalo nulis gue kaya goyang2 sendiri.
Pengawas lalu membagikan soal kepada peserta UAS, dan respon gue ketika pertama kali melihatnya adalah.. Gue mau sobek itu kertas. 
Soal mandarin itu dibagi menjadi 5 bagian. Yang pertama, kita di suruh membuat Hanyu Pinyin dari beberapa kata yang tersedia. Pada bagian ini gue sudah sangat frustasi. Ada pertanyaan seperti ini : 'Tidak usah sungkan'. Gue stress bacanya, dan pada waktu-waktu terakhir, gue jawab 'Mei guanxi'. Setelah gue tanya temen gue, jawaban gua salah. Jawaban gue artinya, 'Tidak masalah'. Ok, seperti jawaban gue, itu tidak masalah. Setidaknya gue baru salah satu.
Bagian kedua adalah mengartikan hanyu pinyin ke dalam bahasa Indonesia. Bagian ketiga adalah menjawab pertanyaan hanyu pinyin ke dalam hanyu pinyin. Bagian ke empat adalah menjawab bagian kosong pada sebuah dialog. Lalu bagian terakhir adalah mengurutkan langkah-langkah menulis guratan Hanzi. 
Di dalam kelas, gue sangat frustasi. Ini semua akibat libur 2 minggu yang harus gue alami. Gue jadi lupa semuanya men. Ya karena intuisi gue sangat kuat, gue jawab dengan perasaan semua. Gue lemes.
Sekeluarnya gue dari kelas, gue ngobrol bareng temen gue.

'Eh itu pertanyaan yang bagian tiga aneh banget, yang shengri tu maksudnya apaan?' kata gue

'oh itu, pertanyaannya tentang kapan ulang tahun kan?' kata temen gue

'oh berarti beda tipis aja, gue nulisnya "kamu ulang tahun bulan berapa" hahahaha' gue ketawa

'eh bentar, lu itu ngartiin ke bahasa indonesia?' kata temen gue yang satunya.

'iya, emang kenapa?'

'Itu pertanyaan dijawab mus, pake bahasa mandarin'

Gue gondok
Gue lupa baca perintahnya. Gue cuma bisa berharap dengan mengisi nama dan npm itu bisa menambah poin.

Setelah itu gue bareng temen gue pergi ke BNI deket kampus buat ngambil KTM. Gue langsung ketemu satpam, dan satpamnya nanya "Permisi mas, ada yang bisa saya bantu?". Gue jawab "SAYA MAU KE MASA LALU PAK! SAYA MAU BAIKIN JAWABAN SAYA!!!". Untung gue sehat, gak jadi deh.
Antrian pertama gue dapet nomor B033, lalu gue ngantri hingga dipanggil. Akhirnya gue dapet KTM gue juga. Setelah gue lihat fotonya. Ini bukan gue kan? Culun abis haha
KTM gue baru bisa aktif sebagai ATM jika kita nabung minimal 50.000. Ya udah, gue nabung, Setelah mengambil nomor antrian gue sedikit tertawa.
Di situ tertulis nomor antrian A066. Yang kalo di baca menurut filosofi, angka 33 berarti setengah setan setengah malaikat. dan angka 66 adalah setan. Nah, gue apaan nih? :D
Gue nunggu di depan teller bareng temen gue. Beberapa saat kemudian dateng temen cewe gue yang lain lagi. 
Temen gue dipanggil duluan karena nomor antriannya duluan. Selagi nunggu dipanggil, gue ngajak ngobrol temen cewe gue tadi.  Dia punya nomor urut 73. Lalu gue bilang gue mau nih nawarin tukeran nomor. Trus dia seneng, dan mau tukeran. Lalu gue bilang, tapi sayangnya gue jahat, jadi gak jadi deh. haha 
Gue pun akhirnya dipanggil, dan temen gue masih di teller yang tadi. Gue dan teller yang bersama gue hanya perlu beberapa menit untuk menyeleasikan urusan menabung gue. Setelah gue selesai, gue lalu duduk di tempat yang tadi. Selagi nunggu temen gue selese, gue nawarin temen cewe gue tadi buat tukeran nomor.

'Eh, lu mau tukeran gak? Biar cepet'

'Yee, lu kan udah!?'

Gue nyengir.

Satu demi satu orang bergantian, tapi temen gue yang tadi belum juga selese. Gue mikir, mungkin ni teller lagi twitternya kali ya trus dia nanya ke temen gue. 'kamu twitternya apa? ntar follback ya'.
Temen gue akhirnya selese juga, dan dia cerita ke gue kalo tellernya masih gagap. Jadi belum lihai menginput data. Trus dia nanya mulu ke teller lu, salah2 lagi. haha gue ketawa

Pesan Moral : Jangan lupa membaca perintah sebelum mengerjakan, dan jangan lupa belajar menginput data ke otak mu.

You Might Also Like

0 comments