Antara suka, cinta, dan sayang..

10:18 AM

Cinta..
Mungkin sudah jutaan kali kata "cinta" itu dibahas.
Mungkin setiap detik di belahan dunia ini, kata "cinta" selalu di bahas.
But, is that wrong if I do it again?


Gue termasuk orang yang susah jatuh "cinta". Dimana cinta yang gue maksud di sini adalah lawan jenis gue. Mungkin kalo cowo lain bisa mencintai wanita dalam satu hari, gue butuh berbulan bulan dan malah bisa bertahun-tahun.


Pertama gue bakal jelasin dulu. Ada hal yang harus diperhatikan di sini. Kita harus bisa membedakan antara suka, cinta, dan  sayang.


Pertama, suka. Suka itu adalah ketertarikan dalam suatu hal. Suka itu adalah awal dari semua cinta. Kalo ga suka sama orang, gimana bisa cinta coba? Suka itu strata paling bawah dari sebuah hubungan atau perasaan. Kalo lo gampang suka film atau game2 baru, belum tentu lo gampang suka cewe baru. Tapi bisa jadi lo adalah orang yang mudah bosan. Liat cewe dikit langsung suka, liat cewe lain langsung suka, liat kambing dibedakin langsung suka.


Yang kedua adalah cinta. Cinta itu adalah tahapan yang sudah mendekati akhir dalam perasaan. Maksudnya?
Ketika lo suka sama seseorang, dan itu bertahan sangat lama. Bisa jadi lo udah masuk dalam tahapan Cinta. Cinta itu tumbuh karena waktu yang lama. Semua orang pasti butuh waktu untuk mencintai seseorang. Dan lama waktu bagi setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang perlahan-lahan mencintai, dan ada juga "mudah" mencintai. Tapi, mengapa bisa ada yang perlahan-lahan dan mudah mencintai?
Gue dan semua umat manusia di bumi ini pasti memiliki "type" untuk seseorang yang akan dicintainya. Karena dengan "type" itu sendiri kita bisa mudah menemukan hal yang kita suka dari orang itu. Misal aja, biasanya kebanyakan cewe suka cowo yang tinggi, putih, ganteng, dan KAYA. Kalo ada cowo kaya gitu lewat, gue jamin rata-rata cewe pasti megap2 klepek2 liatnya. Kurang lebih sama seperti cewe, kebanyakan cowo pasti mereka mencari tipe cewe yang seksi, putih, cakep, dan KAYA juga. Yah, namanya juga manusia, hidup juga butuh materi. But money is not everything, guys.
Tapi ada juga orang yang membuat tipe yang lebih spesifik. Misal aja, harus orang padang, harus seagama, harus lebih tua, harus PNS, harus bisa masak, harus suka warna merah, harus suka spongebob, harus suka ayam, harus bisa berenang, harus bisa salto, dll. Tipe orang itu berbeda-beda.
Semua itu kita buat agar kita mudah mencintai seseorang, bukan? Semakin banyak hal yang kita sukai dari seseorang itu, semakin mudah kita mencintainya. Dan kita ga bisa dipaksa untuk mencintai seseorang, sesungguhnya cinta itu sudah terjadi sebelum lo menyadarinya.
Kalo lo suka sama cewe pasti lo bakal jadi yang dia inginkan. Lo bakal berusaha mencari kesukaan dia trus lo berusaha jadi apa yang dia suka. Meskipun itu sulit dan mustahil, tapi cinta itu senjata paling berbahaya yang pernah ada. Lo bakal menyerah dan mati sama yang namanya cinta.
Simple aja sih. Cinta itu hanya butuh waktu dan sedikit kesamaan di antara jutaan perbedaan.
Dan jika 2 orang yang berbeda sudah menemukan kesamaan, maka mereka bisa lebih mudah mencintai. Saling mencintai...
Tapi cinta itu abstrak, lo ga bakal bisa menunjukkan cinta lo, tanpa "sayang".


Sayang adalah wujud refleksi dari cinta itu sendiri. Semakin lo mencintai seseorang, semakin kuat rasa sayang yang lo punya. Kalo lo mencintai motor lo, lo bakal mencucinya tiap hari, bahkan kalo musim hujan tetep lo cuci (maksudnya percuma). Kalo lo mencintai seseorang, lo bakal menunjukkan cinta lu dengan menyayanginya. Entah dalam hal apapun, asalkan itu membuatnya bahagia, berarti lo sayang dia. Cinta itu belum sempurna tanpa adanya sayang. Kita bisa mencintai seseorang dari kejauhan tanpa dia sadari, kita bisa tidak menyatakannya. Tapi kita ga mungkin bahagia kalo ga membuat dia bahagia dan sayang terhadap kita. Cinta dan sayang itu susah dibedakan ya.
Tapi, itu akan mudah dimengerti, jika kita saling menyayangi.
Cinta itu harus saling memiliki. Think realistic! Although you will be a possessive.
Terus tunjukan rasa sayangmu untuk membuatnya sadar betapa kamu mencintainya. :)
I won't stop it!

You Might Also Like

0 comments