Cerita kecil hari ini.

8:17 PM

Tadi pagi gue UAS untuk mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sebenernya sih ga ada yg begitu menakutkan dan mencolok perhatian di mata kuliah ini. But there is a thing that we should know bout' this subject.
Pendidikan Kewarganegaraan bukan mengenai konsep yang dihafalkan, tapi jauh lebih ke pemahaman.
Dosen gue juga bilang, kalo untuk UAS itu materinya ga perlu dihafal, tapi dibaca aja. Dengan membaca sedikit saja, kita bisa mengembangkan konsep yang ada. Dan dengan banyak berdiskusi dengan temen lo yang pinter, lo pasti akan mudah mengerti materinya. Contohnya gue tadi pagi sebelum masuk kelas hehe
Tips buat lo yang susah mengerti tentang materi kuliah adalah.
Deketin temen lo yang menurut lo pinter, trus banyak nanya, dan kalo dia ngomong diperhatiin, dan jangan lupa sabar. Soalnya orang yang lebih pinter dari lo bakal ngejelasin secara cepet dan kompleks. Secara gue? Otak pas2an haha jadi nanyanya berulang2 sampe yang ditanya bosen.
UAS kewarganegaraan tadi lumayan menguras tinta pulpen dan melelahkan otot jari. As we know that a subject like that need more explain for the answer. Kalo jawabnya banyak insyaAllah dapet bagus deh.
Dari 4 soal, cuma satu soal yang bikin gue bingung.
soalnya panjang, tapi gue ingetnya gini
"Jelaskan menurut anda tentang kasus Mesuji dalam aspek Asta Gatra, jelaskan menurut ke 8 aspek tersebut!!!!!"
Gue puyeng bacanya
sebelum masuk kelas, gue sempet denger tentang Tri Gatra dan Panca Gatra dari temen gue. Tapi ini kenapa yang keluar Asta Gatra!?
Kebingungan gue pun juga dirasain sama temen2 gue yang lain sewaktu gue keluar kelas.
Dan hebatnya, mereka banyak yang gak tau tentang kasus Mesuji.
Ada yang jawab gini.
"Gue jawab soal itu gini, kasus mesuji adalah kasus yang pelakunya tidak ditemukan selama 2 tahun lalu ketika di tangkap, pelakunya lupa ingatan"
Mesuji apa nunun! haha gue ngakak
Dan ada lagi lagi yang aneh
temen gue jawab kalo kasus mesuji adalah kasus gunung merapi.
ada juga yg jawab kasus mesuji adalah kasus korupsi.
Oh Tuhan, gue ga sanggup nahan ketawa haha

You Might Also Like

1 comments