Alasan kenapa Patrick gak ranking 1!

10:22 AM

Siapa sih orang yang gak mau jadi yang paling pinter?

everybody desire it, right?
Gue salah satunya, gue juga sangat menginginkan menjadi yang paling pinter. Gak usah yang paling pinter deh, yang pinter aja Alhamdulillah hhe. Dan itu bukan cuma gue yang pengen kan, lo juga pasti pengen. Jadi pinter itu bikin orang tua bangga, dan disenangi banyak orang. Tapi kenapa banyak diantara kita yang ga bisa jadi sepenuhnya pinter, alias gitu2 aja. Biar lebih gampang, orang yang kelas menengah kita sebut aja "Patrick". Bukan karena patrick bego loh ya :D. Dan yang ranking 1 kita panggil spongebob.
Gue punya alasannya di sini:
1. Patrick jarang bisa fokus ke pelajaran yang dihadapinnya, dan cenderung bermain2
2. Patrick selalu males belajar
3. Patrick selalu menganggap remeh semua pelajaran.
4. Dan yang paling terakhir adalah, kalo patrick jadi spongebob, dia bakalan sombong

Dari semua alasan yang ada di atas. Gue cuma mau ngebahas yang no 4. Karena menurut gue itu yang paling menjadi dominan diantara semua alasan. Menjadi golongan seperti patrick itu menyenangkan, karena jika kita ketemu sesama patrick kita gak bakalan ngebahas banyak pelajaran. Karena itu ga cenderung bikin orang bosan kan. Menjadi golongan patrick juga biasanya orangnya asik, supel, mudah bergaul. Dibandingkan spongebob (padahal di kartunnya supel, oh iya ini kan cuma perumpamaan), yang selalu mikirin pelajaran.
Okeh, gue berusaha bersifat adil di post ini haha
gue gak memihak Patrick (padahal gue juga golongan patrick)
gue juga gak memihak Spongebob.

Tapi ada satu hal yang perlu dipelajari dari spongebob, dia gak pernah sombong meskipun dia yang paling pintar. Dan itu lah alasan yang paling kuat menurut gue, kenapa golongan seperti kita (if you're not the smartest) tidak bisa ranking satu meskipun sudah belajar sampe pingsan.
Coba perhatiin, kalo sesama patrick ketemu trus bahas nilai.

'Eh lu berapa nilai bahasa?'

'Gue 60 nih..'

'Ah cemen lu, liat ni gue 80, hahaha'

Spongebob atau orang yang ranking satu ga bakalan sombong seperti itu kan. Patrick aja baru dapet nilai 80 udah sombong, kalo jadi ranking 1 gimana jadinya? Ya meskipun itu cuma bercanda, tetep aja itungannya sombong kan. Itu semua gue ambil dari pengalaman gue. That's all the reasons that should we know perfectly.
Tuhan gak bakalan membuatmu di atas, jika kamu sendiri belum pantas untuk berada di sana. 

You Might Also Like

0 comments