#SeptemberReview: True Friends - Bring Me The Horizon

9:44 PM


Hari ini gue menemukan satu lagu baru yang bakal jadi top playlist gue selama satu minggu ke depan: True Friends dari Bring Me The Horizon.

Gue bukanlah penikmat setia karya Bring Me The Horizon (BMTH) dari dulu. Dari zamannya Pray For Plagues, gue cuma tau aja, gak suka-suka banget lah. Menurut gue BMTH terlalu keras dan gak bermakna aja gitu musiknya hehe. Apa yang bisa gue dapet dari mendengarkan musik berteriak? Mungkin cuma distorsi metalnya aja yang gue suka.


Lalu loncat ketika BMTH mengeluarkan Sempiternal, nah di situ gue mulai suka. Sempiternal itu mirip Linkin Park, menurut pendapat gue pribadi ya. Musiknya bisa dinikmati secara lebih jelas dan sarat makna. Oliver Sykes pernah bilang di speech nya kalo album sempiternal ini dibuat setelah dia terbebas dari narkoba. Wow, keren.

Skip ke lagu True Friends.

Lagu yang keren banget kalo menurut gue. Dari liriknya kita bisa tau apa yang ingin disampaikan oleh BMTH. Ini soal teman yang menusukmu dari depan dan melukai hatimu. Mantap. Liriknya memang bisa diinterpretasikan dengan banyak hal. Tapi yang gue tangkep sih soal pengkhianatan.

Dari segi musiknya, lagu BMTH ini jauh lebih soft dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Secara pribadi gue sangat menikmati lagunya, pesannya jelas, dan distorsinya kuat. Meskipun cuma video lirik, tapi gue udah belasan kali memutar lagu ini. Enjoy!


You Might Also Like

0 comments