#SeptemberReview: The Class of 92

8:47 PM



Meskipun gue adalah seorang Gooner, tapi gak ada salahnya ngereview film dokumenter tentang Manchester United kan? Here it goes the review of The Class of 92.

Film dokumenter tentang Manchester United ini dirilis pada tahun 2013. Menceritakan tentang generasi emas Man United yang asli binaan akademinya sendiri yang menjadi sejarah hingga saat ini. Film dokumenter ini adalah salah satu dokumenter tentang sepakbola terbaik yang pernah gue tonton.

Yang diceritakan di film ini adalah David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Scholes, Phil Neville, dan Gary Neville. Mereka adalah punggawa Man United yang telah bermain sebanyak 3268 pertandingan untuk Man United. Mereka juga mampu membawa 26 piala untuk Man United. Mayan lah ya :))

Biasanya di film dokumenter tentang sepakbola, kita akan mendapatkan kisah yang hanya di permukaan. Maksud gue, ceritanya ya yang udah kita tau sebagai pecinta bola. Tapi film ini mengulik lumayan dalam tentang The Class of 92. Sebagai fans Arsenal, gue kagum dengan Sir Alex Ferguson yang mampu menemukan talenta muda seperti mereka. Cerita di dalam film ini juga membahas bagaimana sifat-sifat para pemain The Class of 92 dan bagaimana sejarah mereka di Man United.

Jika dibandingkan dengan dokumenter Arsenal yang berjudul The Invicibles, jujur sebagai Gooner gue kecewa. Film The Invicibles tidak memberikan emosi yang kuat, dan kurang baik dalam plotnya. Tapi karena gue Gooner, tetep aja merinding di akhirnya.

Btw, The Class of 92 ini patut ditonton.

Rating: 8/10

You Might Also Like

0 comments