#SeptemberReview: The Boxtrolls

10:08 PM


Review kali ini gue akan membahas The Boxtrolls.

The Boxtrolls ini adalah salah satu animasi tercanggih dan terniat yg pernah gue tonton. Film ini dibuat secara stop motion tapi jadinya kayak film animasi 3D yang pake komputer. Nah film ini kebalikannya Lego The Movie, kalo Lego The Movie dibuat lewat computer tapi hasilnya kayak stop motion.

Dari segi cerita, menurut gue film ini gak punya cerita yang kuat. Mungkin karena film ini diangkat dari cerita novel ya. Jadi harus memilah milah bagian cerita yang diangkat. Selama 1 jam 40 menit gue nonton film ini sumpah ceritanya ngebosenin. Hanya beberapa part yang bisa membuat gue tertawa, sisanya gue lebih konsen main hape.

Cerita di film ini pada intinya kisah fiksi tentang sebuah kota yang ditinggali oleh manusia dan boxtrolls. Boxtrolls sendiri adalah makhluk pengerat yang hidup di bawah tanah. Dia kerjaanya mengambil sampah-sampah manusia trus dijadikan alat-alat di tempat mereka tinggal. Nah boxtrolls ini dikisahkan membawa sebuah bayi ke dalam sarangnya, lalu mereka dianggap sebagai monster. Karakter antagonis di film ini adalah Red Hat yang kerjaannya memburu Boxtroll. Plot cerita diciptakan ketika si Red Hat mencoba memiliki topi putih dari sang raja kota namun dengan syarat membasmi boxtroll yang ada di seluruh kota. Dari situ lah konflik-konflik bermunculan.

Dari segi animasi, udah gak perlu dibahas lagi, TOP!! makanya masuk nominasi Oscar hehehe
Anti mainstream sih kalo kata gue. Penuh dedikasi.

Rating 7/10

You Might Also Like

0 comments