Genkmotorophobia!

11:47 PM

Beberapa minggu yang lalu, ada genk motor beraksi di depan kos gue.
Saat itu gue lagi ketiduran, setelah bosan liat bola. Soalnya gue gak tahan liat permainannya Arsenal pas lawan Sunderland (iya, arsenal waktu itu kalah. PUAS!). Tapi lagi enak2nya gue tidur, gue malah kebangun. Gue kebangun gara2 suara yang berisik dari luar kamar gue. Pas gue bangun, gue langsung liat di luar jendela kamar gue. Di luar kamar gue waktu itu berisik banget, kombinasi antara suara orang ngancurin sesuatu plus suara mesin motor. Waktu itu gue masih setengah sadar, jadi gue gak tau apa yang sebenernya terjadi di luar situ. Gue berdiri di depan jendela sekitar 5 menitan, cuma nontonin aja. Bisa kebayang kalo di depan kos gue kebakaran, gue cuma nontonin aja, gak kabur. Gue perhatikan dengan nyawa masih berceceran, kayaknya ada yang salah deh di warung depan kos gue.
Kamar kos gue berada di lantai 2 dan di depan kos gue ada warung burjo yang buka 24/7 jam tiap hari. Warung itu adalah warung yang gak kenal tutup (lebaran haji aja masih buka. haha). Saat ada keributan di depan kos gue, tentu warung itu masih buka. Biasanya, warung itu rame banget, soalnya banyak orang yang ke sana tiap malem ampe pagi. Tapi pas kejadian itu, warungnya jadi sepi. Saking sepinya, yang jaga juga gak ada. Kebingungan gue pun makin bertambah. Kenapa orang2 pada gak ada, sedangkan di luar sana lagi ada keributan.
Beberapa saat kemudian, gue liat dengan agak gak jelas, ada 2 orang, yang satunya lagi di motor dan yang satunya masuk ke warung burjo itu. Gue bisa lihat dengan jelas kalo mereka lagi nyuri 2 helm pelanggan warung burjo itu. Setelah mengambil 2 helm itu, mereka langsung kabur. Dan setelah mereka kabur itu lah, gue baru nyadar apa yang sebenernya terjadi di depan kos gue. Hal2 yang gue lihat dan dengar itu adalah ulah genk motor. Yep, genk motor.
Orang2 langsung keluar saat suara motor sudah tak ada lagi. Karena mayoritas orang kampung daerah kos gue adalah orang sunda, jadi pas keluar semua mereka ngomong sunda. Yah, sayang gue gak terlalu ngerti sunda, jadi gak tau apa yang mereka bahas. Tapi yang pasti, gue ngerti kalo tadi genk motor baru aja berulah.
Gue jadi shock tentunya, gue jadi sedikit fear ama suasana saat itu. Gue cuma bisa diem dan gue langsung naik ke atas kasur sambil menutup kepala dengan bantal, karena gue gak tau mesti ngapain (hehe). Di luar kos gue menjadi sangat ramai dengan orang2 kampung, dan itu membuat temen gue ipank jadi kebangun juga. Ipank saat itu lagi nginep di kos gue, dan saat gue berusaha tidur untuk melupakan kejadian itu, ipank terbangun dan berdiri depan jendela untuk melihat apa yang terjadi di luar. Ipank lalu bertanya apa yang terjadi, dan gue jawab dengan agak fear, lalu gue tidur saat itu.


Besoknya, di facebook, twitter, dan lingkungan gue, isinya tentang genk motor semua. Banyak saksi mata dari temen2 gue, lalu gue mencoba mencari informasi sebenernya tentang kejadian itu. Tentu gue bingung kenapa genk motor itu jadi berulah yang tidak-tidak. Setiap gue ke warung, gue selalu tanya2 tentang genk motor ke penjualnya. Setiap gue ketemu ama temen gue, gue jadi cerita2 tentang genk motor. Dan setiap gue ke kamar mandi, gue boker.
Sampai hari ini, gue masih sering mencari info tentang kejadian itu. Gue masih belum bisa menyimpulkan dengan sempurna, apa yang sebenernya terjadi. Tapi, jujur buat gue, kejadian malam itu bikin gue jadi Genkmotorophobia, ketakutan gue akan genk motor. Dan menurut gue,  genk motor itu:
1. Genk motor itu adalah ninja dari indonesia, soalnya bawa samurai sambil naek motor.
2. Genk motor itu adalah john kei yang gak pake motor, soalnya kayak preman.
3. Genk motor itu lebih baik kalo jualan nasi goreng, soalnya jarang ada tukang nasi goreng subuh2.
4. Genk motor itu gayanya casual, soalnya pas gue nanya orang2, genk motor itu pakaiannya biasa aja = casual.
5. Genk motor itu kayak kucing, soalnya gak berani beraksi kalo ujan (masa pake jas hujan sambil bawa samurai, ntar dikira superman jepang)
6. Genk motor itu harus naik motor. Ya kale jalan kaki, ntar jadi genk kaki.
7. Genk motor itu kaya topeng monyet, pake motor seenaknya di jalanan.





Stay aware! Before you infected to be a GENKMOTOROPHOBIA!

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah keren bro cerita-ceritanya, gokil abis. Anak komunikasi ya bro? Komunikator yang bagus ni :D

    ReplyDelete
  2. Iya bro, hehe
    wah ane masih belajar berkomunikasi yang baik nih. :D

    ReplyDelete