Blackberry dan Mahasiswa!

10:38 AM

Sewaktu gue baru masuk semester pertama perkuliahan, ada banyak hal yang gue rasa begitu kontras antara masa SMA dan masa KULIAH. Salah satunya adalah bertambahnya jumlah orang yang memakai BB (Blackberry). 



Sebenernya sih ga ada masalah untuk bertambahnya pemakai BB itu. Lagian kalo pake BB kan bisa lebih mudah berkomunikasi, dengan adanya BBM itu sendiri. Tapi ada beberapa hal bikin gue prihatin dengan bertambahnya pemakai BB. 

Sebagai seorang Mahasiswa, kita dituntut untuk menjadi sederhana. Sederhana dalam artian tidak membuang2 harta untuk hal yang tidak perlu. Karena mahasiswa itu harus berpikir lebih dewasa dalam segala halnya. Trus apa hubungannya dengan BB?

Blackberry adalah satu produk Handphone yang canggih. Dengan kecanggihannya itu, membuat harganya juga menjadi canggih. Gue gak tau berapa harga pasti dari sebuah Blackberry. Tapi setau gue harga kisarannya sekitar 2 juta hingga 4 juta (CMIIW). Mungkin menurut orang yang memiliki rezeki lebih, harga segitu sih gak ada apa2nya. Tapi tidakkah itu berlebihan? Wajar aja ya? Kalo menurut gue sih itu lumayan berlebihan. Karena menurut gue membeli hape itu hanya untuk fungsi yang gue butuhkan. Kalo kalian memilih BB untuk sekedar jadi anak gaul dan biar dibilang keren, coba pikirkan lagi. Kalo gue sih mending uang segitu buat beli hape biasa trus sisanya gue beliin printer dan alat2 kuliah yang laen haha.

BB juga punya paket untuk BBM dan internetan. Mungkin kalo untuk masalah harga paket itu sih tidak masalah tapi yang jadi perhatian adalah... BB addict. Dengan kecanggihan yang dimiliki BB, setiap orang yang punya BB kalo jalan pasti nunduk (entah nonton bokep atau BBMan). Emang sih terserah yang punya BB mau jalan nunduk atau ngangkang sekalipun, tapi kalo jalan nunduk ntar bisa ketabrak mobil dan ntar dikira babi loh. Dulu zaman gue waktu SD, ada teka teki lelucon kayak gini: Kenapa babi jalannya  nunduk? Karena malu bokapnya babi!

Tapi kalo sekarang udah beda: Kenapa babi jalannya nunduk? Karena lagi BBMan ama temennya trus nulis
"bokap gue babi bro, gue malu  nih o(╥﹏╥)o !"
"ђåª•ђåª•ђåªђåª•ђåª•ђåªђåª•ђåª•ђåªђåª•ђåª•ђåª " bales temennya.

tuh kan kayak babi. Babi alay tepatnya. Dari segala macam kecanggihannya, BB justru membuat penggunanya semakin alay saudara2.
Dan yang semakin parah buat gue adalah, orang yang punya BB kadang cuma buat gaya2an, takut gengsi. Padahal dia udah punya hape, dan masih berguna dengan bagus. Oh man, WTFIGO. Pesan gue, untuk lu semua yang ngerasa mahasiswa dan merasa dewasa.. Hiduplah lebih sederhana dan jangan takut gengsi. That will kill you soon!

Kata mario teguh
orang miskin yang menjadi kaya akan berperilaku:
-Lebih baik meminjam daripada membeli
Orang kaya yang menjadi miskin akan berperilaku:
-Daripada meminjam lebih baik membeli
Gengsi banget.

Kalo gue sih idealis, gunakan hape yang seperlunya aja dan gak usah gengsi. Percuma beli mahal2 kalo gunanya sama kaya hape biasa. Bukannya gue iri ya, tapi menurut gue BB cuma Hape biasa dengan kelebihannya BBM dan kelebihan biaya untuk mengurusnya. So lets thinking thousand more if you want to spend more money :)

You Might Also Like

2 comments

  1. kalo ane kurang suka BB gan,lebih naksir HP androin :D

    ReplyDelete
  2. haha, ane juga, Android lebih inovatif dan terjangkau.

    ReplyDelete