Blackberry dan Mahasiswa part II !

4:56 PM

Semenjak gue post tentang Blackberry dan Mahasiswa, gue banyak menemukan hal-hal aneh tentang blackberry lagi. 
Di bandung, tepatnya di daerah kos gue (gak perlu disebutin, ntar dikira sombong haha) gue punya warung langganan buat makan siang. Sebagaimana anak kos pada umumnya, biasanya kalo udah enak makan di satu warung, besok2nya makan di situ lagi. Gue juga punya menu andalan di sana. hhe
Tapi setelah lebih satu semester lebih gue makan di sana, gue baru sadar satu hal. Ternyata ibu penjualnya pake blackberry, hha. Sebenernya sih gak aneh juga kalo ibu yg jaga warung pake BB. Tapi kadang ibunya bisa ketawa-ketiwi sendiri sambil megang BBnya. haha. Mungkin BB bisa menyebabkan gangguan otak kali ya hha.
Beberapa hari kemudian, gue ke kosan temen cewe gue, namanya Sule (nama asli, editan dari Sulastri). Gue cerita tentang Ibu warung yang pake BB itu.


'le, kamu tau gak, ternyata ibu warung itu pake BB loh' kata gue.
'iya. Kemaren Ibu nya nunjukin aku gini, "De coba liat deh, ibu lagi BBman nih, tapi pending"' kata sule
Gue ngakak.


Sule juga cerita ke gue tentang mas-mas tukang anter deliperi yang ke kos dia tengah malem.
'Kemaren, Hipotesa (warung) ke kosan tengah malem, sekitar jam 2an'
'Ngapain?'
'itu tuh, mas-masnya nanyain ada yang mesen makan gak, eh sekalinya pas ditanyain, satu kosan gak ada yang mesen' 
'hahaha, kok bisa gitu sih?'
'Kata abang kamar kos sebelah sih, smsnya tadi siang pending, baru nyampe malem, haha'
'hahaha, kasian banget mas-masnya'
'haha, iya, Hipotesa hapenya jelek sih'
'jelek? maksudnya?' gue bingung.
'Iya jelek, kan kalo hapenya jelek smsnya jadi pending'
'KALO PENDING ITU BUKAN GARA2 HAPENYA JELEK, SULE!! HAHAHAHA'
Gue ngakak sambil salto.


Sule adalah pengguna Blackberry sejati, dia udah bertahun2 pake BB. Kemaren malem, gue suruh dia buka blog gue. Gue kira BB adalah Handphone yang sangat pintar, saking pinternya BB bisa masuk ITB jurusan teknik mesin giling daging (oh yg ini salah). Ternyata, BB bukan handphone sempurna, BB punya dia gak ada pulsanya, cuma ada paket BBMan. Gue makin  bingung, tu hape keren2 tapi gak bisa sms ataupun buka internet. haha Masih mending hape gue, ada pulsa meskipun gak tau mau sms siapa (galau lagi)
Dan satu hal terakhir yang gue dapet dari BBnya sule adalah, BBM dia pending. hahaha
Kalo menurut premis yang dia buat, berarti BB dia jelek haha

Perlu dicatat, pending itu bukan terjadi akibat handphone yang jelek. Tapi kualitas jaringan operator seluler yang dipakai.




PS: Yang pinter belum tentu tidak pending haha

You Might Also Like

5 comments

  1. gini mas bro ada yang mau ane share , sebagai pengguna hape sejati (didekep biarpun gak ada yang ngubungin=galau). sebenernya dari dulu ane setuju banget sama lu mas bro , hape bagus gak ada plsanya = bb , tapi bb kalo disini jadi kebutuhan bukan lagi gaya2an dan rata2 disini pengguna bb gak autis kayak anak2 yang sering saya liat di sekitar dulu , ketika anda gak ada duid bahkan pulsa bbm orang yang di indo minta kirimin duid itu bagai berkah "curhat" ..
    memang kalo orang dengan pemikiran seperti lu mas bro kalo belum ngerasain galaunya pulsa disini , biar dikasih 10000000000 alesan juga ,pasti nanti ada aja sanggahannya . hahahha

    ReplyDelete
  2. Makanya hidup di Indonesia :D
    we don't need to spend much money, hahahaha
    even if I'm in overseas country, maybe I will buy an Android one. hha
    For me, BB is a capitalist. They don't allow any vendor to make innovation.

    ReplyDelete
  3. see what i'm saying just now , u counter what i said even i give u thousands of reason u will always counter it .. hahha
    we still can use whatsup or any software from other vendor to connect with others..
    let say right , i buy an android , i'll spend more budget for credit , coz they still not stable in communication , if we compare with BBM or iMassage CF for android still rare and not complete yet , and iphone user very rare and segmented for reach people only use that ,i choose what i buy from what i need , not what i'll show .
    if i buy phone just for style ,its not in the path of my mind , nonsense and nothing .

    ReplyDelete
  4. haha, you use BB because u really need it.
    I can understand how difficult to communicate with someone in another country. BB is the first choice. Cause BB have BBM to ease that problem. I agree if you choose BB to solve your problem.
    But, my reason of BB user is, many of the user is using BB just for style and to be called UP TO DATE person. haha
    You are using BB in a true way, so I think you are not wrong.
    The wrong is if the BB user just use it for style. hha
    that's what make me so feel absurd about the using of BB. haha

    ReplyDelete
  5. hahha feel absurd when we dont have a reason for using it,its so normal coz ive been in that position before .. actually i prefer to use apple's product but to much money i'll spend if i use that one and no one in my family use that so , so its not solving my problem .. hahaha

    ReplyDelete