Yes, I am ready!

1:26 PM

Hola semuanya!

Alhamdulillah bisa ngepost lagi. Dunia gue memang menjadi suram selama uninternetable (keadaan dimana gak bisa internetan). hehe. Sebenernya sih ada beberapa alasan yang ngebuat gue uninternetable. Pertama, gak ada uang pemasukan. Kedua, malesnya keluar rumah untuk nyari warnet. Ketiga, gak ada yang mau beliin pulsa atau bikin warnet di depan rumah gue. 

Semangat baru menuju semester 3 telah gue kumpulkan, sepertinya akan banyak kejadian aneh di tahun kedua gue di bandung nanti. Semester 3 ini gue sudah memilih konsentrasi utama gue, yaitu Broadcasting. Seperti yang udah pernah gue ceritain di My Dream list ini, gue bercita2 menjadi sutradara handal yang melebihi om Hanung. Seiring berjalannya waktu, gue masih tetep konsisten dengan cita2 itu, tapi kalo sekarang mungkin ingin melebihi om Woody Allen kali ya hha. Nah untuk mewujudkan cita2 itu gue pilihlah Broadcasting. Sudah pasti konsentrasinya akan mempelajari seputar penyiaran, dan gue sudah gak sabar pengen masuk kuliah!

Satu hal yang bikin gue makin ngebet kuliah adalah Sherlock Holmes, loh?
Liburan kemarin gue lebih banyak menghabiskan diri untuk nonton film atau serial. Dari film jadul kayak Pirates of Silicon Valley, dan akhirnya gue milih nonton Serial Sherlock Holmes.
Awalnya gue agak ragu dengan serial ini, soalnya menurut pengalaman gue serial itu gak lebih bagus dari filmnya. Tapi yang ini beda! Gue menemukan banyak sisi keunikan dari Sherlock Holmes ini. 
Sherlock

Karakter Sherlock diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang menurut gue sangat sempurna sebagai sherlock! Sherlock adalah seorang konsultan detektif, bukan detektif loh ya. Kalo ada detektif yang udah bener2 gak ngerti tentang masalah yang dia tanganin, nah mereka akan minta bantuan Sherlock. Yang menarik di sini adalah, Sherlock gak pernah minta bayaran untuk hasil kerjanya dalam nyelesein masalah itu, bahkan sherlock gak mau namanya dipublikasikan sebagai pemecah masalah itu. Hmm, kata sergeant nya, sherlock itu menganggap kerjaannya sebagai hobi. Sherlock juga dianggap psikopat, soalnya dia bakalan seneng banget kalo ada pembunuhan yang misterius. 
Sherlock punya kemampuan deduksi yang sangat hebat, di episode pertama aja dia bisa tau latar belakang Dr. Watson hanya dalam beberapa menit, yang gue suka adalah cara dia menyampaikan hasil deduksinya. Coba gue bisa punya kemampuan ini, gak perlu ngajak kenalan cewek buat tau siapa dia.
Irene Adler

Satu hal lagi yang unik dari Sherlock adalah, dia gak suka mikirin tentang cinta, apalagi wanita. Menurut dia pasangan terbaik dia adalah kerjaannya itu sendiri. Tapi pada akhirnya Sherlock juga bisa jatuh cinta, meskipun secara gak langsung. Wanita yang disukai Sherlock adalah Irene Adler, dimana dia yang membuat skandal belgravia yang sangat hebat itu. Sherlock sangat terpukau dengan permainan Irene dalam membuat teka teki. Meskipun akhirnya mereka berdua terpisah, tapi Sherlock pernah bilang secara dingin kepada Irene saat dia sudah mendapatkan kode rahasia Irene.

"I've always assumed that love is a dangerous disadvantage"

hmmmm, bener banget.

Serial yang ada di BBC baru nyampe season 2, yang pas akhir episode terakhirnya si Sherlock loncat dari atas gedung. hmm, jadi penasaran sama season 3. Katanya sih season 3 baru bakal dirilis akhir 2013, lama amatttttt! Btw, itu sedikit review gue soal serial Sherlock Holmes. Yang pasti recommended banget buat ditonton.

oh ya, trus apa hubungannya Sherlock ama Kuliah?
Banyak, gue harus menyelaraskan kuliah sebagai hobi dan passion, gue harus bisa nyelesein masalah secepat mungkin, dan yang terakhir. Hati2 sama cinta. Dangerous disadvantage kan? :)
Ok then, YES I'M READY FOR MY FUTURE!

PS:
yang mau download serialnya atau cari info soal sherlock holmes buka aja www.sherlocked.org ya

You Might Also Like

0 comments