Tips Semangat Ramadhan!

11:38 AM

Akhirnya dateng juga bulan penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Gue bersyukur karena bulan di Ramadhan ini gue bisa puasa bareng keluarga, hal yang gak bisa gue dapet selama SMK. Atau mungkin dapet sih, tapi cuma setengah. hhe


Bulan Ramadhan cuma datang 1 kali dalam 1 tahun dan anehnya untuk penentuan awal dan akhir Ramadhan saja banyak terjadi perbedaaan. Perbedaan sih pada umumnya harus kita hargai, tapi yang jadi pertanyaan, Bulan kita sama, Matahari kita sama, apa yang membuat hasilnya berbeda? btw, forget bout it haha


Karena bulan ini kita sebagai umat muslim diwajibkan berpuasa, gue punya beberapa tips berpuasa efektif asik yang ke-halalannya tidak bisa dipastikan. :


1. Setelah Sahur, usahakan baca Al-Qur'an setelah itu tidur sampe tengah hari. jadi puasanya cuma setengah X)
2. Kalo mau ke mesjid tapi gak punya pewangi, cari orang yang wangi, terus peluk2 ampe wanginya nempel.
3. Sholat taraweh di mesjid cari yang di deket pintu, biasanya banyak cewe lewat.
4. Perhatikan kuliah tujuh menit yang disampaikan penceramah, jangan sampe nilainya di bawah C, ntar ngulang.
5. Hindari tontonan berbau makanan di televisi, seperti Benu Buloe, nanti bisa muntah liat benu nya :D
6. Jangan pake sendal bagus ke mesjid, gak tau kenapa? coba aja~
7. Datanglah ke mesjid sebelum Maghrib dan bawa kresek, buka puasa gratisss dan bisa dibawa pulang
8. Yang terakhir dan wajib dilakukan adalah. Kalo berbohong bisa menghilangkan pahala berpuasa, maka janganlah berbohong, apalagi bohong ke diri sendiri. Jujurlah kalo lo masih mencintainya, dan masih memikirkannya #eek #yeah 


SEMANGAT BERPUASA :))

You Might Also Like

1 comments

  1. terakhirnya ngena banget , move on must .. wkwkkwkwkkw

    ReplyDelete