Feature!

7:34 PM

UAS telah tiba! Dengan berat hati gue harus ninggalin semester 3. 

Semester yang membuat gue lebih tenggelam dalam dunia Broadcasting. Semester yang udah ngajarin gue bagaimana memecah waktu agar lebih efektif. Cape sih emang di semester 3 ini, tapi bukan cuma karena tugas. Tapi karena semua deadline! haha. Seperti yang udah gue ceritain dulu, gue sekarang aktif sebagai desainer di MAGAZ.INC. MAGAZ.INC itu majalah kampus yang terbitnya 3 bulan sekali. Itu artinya 1 periode semester harus cetak 2 edisi dan itu capek sekali saudara2. Selain itu gue juga lagi ada proyek bikin film bareng anak2 TAKE untuk #FilmPendekLDR yang shootingnya membutuhkan banyak waktu serta tenaga. Dan yang terakhir gue juga jadi desainer Survival Handbook, buku pedoman dari IMT yang nanti bakal disebar keseluruh SMA/SMK di Indonesia. Gue harus ngedesain 62 halaman dan covernya juga. Pyuuh. 

Beberapa deadline gue udah ada yang kelar. Salah satunya adalah tugas feature. Feature itu semacam soft news kalo diberita, tapi dalam sistem produksinya lebih mirip film dokumenter dengan durasi yang pendek. 
Featurenya ada dua, yang pertama untuk tugas Jurnalistik Media dengan tema khusus sosial, yang kedua untuk mata kuliah Reportase dan Penyuntingan Berita tapi temanya bebas.
Feature gue yang pertama gue kerjain bareng Ridho, Ajay, Maul, dan Bayu. Mereka semua punya jobdesk masing2, termasuk gue. Gue udah beberapa kali ngerjain tugas bareng mereka dan hasilnya memang memuaskan. You all awesome, guys.
Nah ini dia tugas gue, judulnya "Deru Lonceng". Sebuah feature yang bercerita tentang bagaimana tugas seorang penjaga palang pintu perlintasan kereta api di Jl Laswi, Bandung. Let check it out.


Dan ini yang kedua, judulnya "Sang Pewaris Budaya". Tugas yang ini berat banget ngerjainnya karena cuma 3 orang tiap kelompoknya, yaitu gue, Ridho dan Dika. Tapi untungnya gue punya temen yang punya suara khas voice over, ajay. haha. Akhirnya gue minta bantuan dia untuk jadi narator.
Garis besar feature ini adalah pesan budaya dari para pelestari budaya. Budaya yang dibahas adalah wayang golek, yang berasal dari Jawa Barat. 


Gimana? keren kan? Gak salah gue milih jurusan Broadcasting karena inilah passion gue! 

You Might Also Like

0 comments